Kohl, Jenis Eyeliner Favorit Cleopatra

155559_eyeliner_663_382

VIVAlife – Bagi kaum hawa, eyeliner menjadi rutinitas wajib saat berdandan. Goresan garis hitam di mata mempercantik dan mepertajam bentuk mata. Inilah yang membuat para wanita tak pernah melewatkannya.

Berbagai jenis eyeliner pun mewarnai dunia estetika. Perjalanan waktu membuat eyeliner hadir dengan berbagai jenis, kohl salah satunya. Saat ini, kohl memang menjadi tren, tapi tidak di negeri timur. Konon, kohl telah ada sejak zaman nenek moyang. Bahkan, eyeliner ini juga disebut-sebut sebagai rahasia kecantikan Cleopatra.

Dalam sejarah, kohl adalah bubuk hitam yang digunakan untuk menggelapkan kelopak mata, alis, dan bulu mata. Namun, beberapa kebudayaan di zaman dahulu percaya bahwa melukis mata dengan kohl dapat melindungi mata dari sinar matahari, infeksi, dan bahkan roh jahat.

Apa yang membuatnya berbeda? Eyeliner kohl modern berbentuk soft pencil atau bubuk yang dibuat dengan lebih banyak minyak daripada eyeliner biasanya. Produk jenis ini mudah digunakan tanpa bleber dan mudah dihapus serta tidak meninggalkan bekas hitam di area mata. Karena itu, eyeliner kohl mudah di-blend dengan eyeshadow.

Untuk hasil sempurna dari smokey eye, kohl menjadi kuncinya. Cukup aplikasikan garis tebal di kelopak mata bagian atas, dekat dengan ujung bulu mata. Kemudian, tarik garis membentuk lancip ke bagian atas. Anda dapat melanjutkannya hingga mencapai bentuk yang Anda inginkan.

Beri sentuhan highlight dengan warna champagne-toned atau sapukan warna gelap di bagian dalam untuk tampilan yang lebih intens dan dramatis. Kohl juga sangat tepat untuk diaplikasikan di area waterline bulu mata Anda, karena memiliki warna hitam yang sangat pekat.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements