5 Langkah Merawat Baju Hangat Kesayangan

VIVAlife – Datangnya musim hujan pasti membuat Anda lebih sering mengenakan baju hangat. Terutama, atasan berbahan wol atau kita sering menyebutnya sweater. Jika ini selalu jadi andalan saat udara dingin, Anda juga harus merawatnya.

Tentu, agar sweater awet  serta bentuknya tak berubah, lalu hal apa saja yang sebaiknya Anda lakukan?

1. Jaga benang tak keluar
Benang-benang halus pada bahan sweater seringkali keluar dan hal ini sebaiknya tak dibiarkan. Untuk menjaga bahan sweater tidak terlihat kusam dan rusak, Anda bisa membersihkannya menggunakan selotip. Tempelkan di tempat benang keluar lalu angkat perlahan.

2. Lipat
Untuk sweater berbahan wol, sebaiknya disimpan dengan cara dilipat, jangan digantung. Bahan wol jika digantung dapat dengan mudah mengubah bentuknya karena cukup berat.

3. Hindari sengatan sinar matahari langsung
Jangan biarkan bahan wol langsung terkena sinar matahari. Itu karena, tak hanya warna akan mudah memudar, tapi juga membuatnya jadi agak kekuningan.

4. Segera perbaiki

Jika sweater sobek atau tersangkut perbaiki segera. Lubang pada bahan wol akan dengan mudah membesar dari waktu ke waktu.

5. Cuci dengan tangan

Jangan masukan sweater kesayangan Anda ke dalam mesin cuci. Cukup rendam dengan air serta sabun sebentar lalu bersihkan area yang kotor. Jika dimasukan ke mesin cuci, sweater akan mudah melar dan bentuknya berubah.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements