Sensasi Nikmat, Menginap di Hotel Gorong-gorong

VIVAlife – Jika Bilbo Baggins, pemeran kakek hobbit di film ‘Lord of The Rings’ pergi ke daerah sekitar Amerika Utara, mungkin ia akan menginap di tempat ini–sebuah hotel di Meksiko yang menawarkan pengalaman menginap ramah lingkungan.

Kamarnya terbuat dari drainase beton. Beton-beton bekas selokan dan gorong-gorong ini kemudian di daur ulang. Mirip dengan cerita kaum hobbit. Manusia berukuran kecil yang memiliki rumah yang sangat kecil.

Hotel bernama ‘TuboHotel’ ini dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, dan pemandangan gunung melalui pintu kaca. Hotel ini dibuka pada tahun 2010. Sang pemilik, Robb Anderson, mengatakan jika ide awal dibangunnya hotel ini hanya sebuah kebetulan. Saat berjalan-jalan, ia tersandung pipa yang ada di sekitar hotel ini. Ini yang kemudian menginspirasinya membangun kamar menggunakan sisa beton.

Untuk melakukan proses konstruksi, Anderson membutuhkan waktu tiga bulan. Ia juga menambahkan bahwa hotel ini bukanlah hotel mewah. “Pasar kami lebih bergaya traveller dan hostel. Tetapi kami menerima berbagai macam orang yang datang ke sini, karena mereka menganggap hotel ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Para tamu dapat menginap dengan membayar sekitar £20 per malam dan £35 untuk menginap selama seminggu penuh. Fasilitas hotel unik ini sebenarnya sama dengan kebanyakan hotel lainnya, namun setiap kamar tabung dilengkapi dengan tempat tidur, lampu malam, kipas angin dan lemari penyimpanan. Jika bosan disana, TuboHotel menawarkan kelas memasak bersama seorang koki selebriti.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements