Film James Bond Terbaru Pecahkan Rekor

VIVAlife – Sutradara film Skyfall, Sam Mendes bisa bernapas lega. Film James Bond garapannya sukes memuncaki box office dan bahkan memecahkan rekor sebagai film James Bond dengan pendapatan tertinggi di pekan perdana pemutarannya.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Skyfall berhasil mengantongi pendapatan sebesar US$87,7 juta di AS dan Kanada. Sebelumnya, rekor ini dipegang Quantum of Solace. Film yang diputar pada tahun 2008 itu meraup pendapatan sebesar US$68 juta di AS dan Kanada.

Sementara itu di luar Amerika dan Kanada, Skyfall telah mengantongi pendapatan sekitar US$428,6 juta. Artinya, film yang dibintangi Daniel Craig dan Javier Bardem tersebut sukses meraih total pendapatan sebesar US$518,6 juta di seluruh dunia, sejak tayang pertama kali 26 Oktober 2012 lalu.

“Berapa banyak film yang mampu menghasilkan lebih dari setengah miliar hanya dalam waktu dua pekan saja,” ujar Presiden Distribusi Dunia untuk studio Sony Pictures, Rorry Bruer.

Kesuksesan Skyfall memuncaki box office tidak mengherankan. Sebanyak 92 persen kritikus memberikan ulasan positif soal Skyfall di laman Rotten Romatoes. Sementara dalam jajak pendapat di laman CinemaScore, film ini memperoleh nilai A.

Skyfall sendiri merupakan film waralaba James Bond ke-23. Film yang yang menghabiskan biaya produksi sebesar US$200 juta ini dirilis 50 tahun setelah film James Bond pertama, Dr No tayang pada tahun 1962.

Berikut adalah daftar box office pekan ini:

1. Skyfall

2. Wreck-It Ralph

3. Flight

4. Argo

5. Taken 2

6. Here Comes the Boom

7. Cloud Atlas

8. Pitch Perfect

9. The Man with the Iron Fists

10. Hotel Transylvania

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements