Sensasi “Terbang” Sebrangi Seine dengan Trampolin Raksasa

VIVAlife – Sebuah kompetisi untuk mencari konsep jembatan yang melintas di Sungai Seine menemukan beberapa ide luar biasa. Salah satunya, ide jembatan berbentuk trampolin raksasa.

Ketimbang sebuah jembatan tradisional, konsep ini memberi sebuah pengalaman tak terlupakan bagi penyebrang. Betapa tidak, hanya mereka yang pemberani yang mampu menyebrangi sebuah sungai dan “terbang” melalui serangkaian lompatan trampolin.

Konsep jembatan unik ini dikerjakan perusahaan desain Atelier Zundel Cristea. Jembatan akan terlihat seperti tiga donat raksasa berukuran masing-masing 30 meter. Di bagian tengah cincin, terdapat kain khusus pemantul yang dibentangkan di tengah-tengah.

Juru bicara The Atelier Zundel Cristea dikutip Genius Beauty, menjelaskan bahwa struktur jembatan terbuat dari membran PVC yang mengambang dengan pelampung yang dijalin dengan tali. Ketiga kerangka akan saling terhubung sebagai bidang datar. Sementara, setiap modul trampolin akan berisi 3.700 meter kubik gas dan diasumsikan berbentuk lengkungan.

Jembatan unik ini rencananya akan dibangun di dekat jembatan Bir-Hakiem, dan bisa dipindahkan ke tempat lain. Menariknya lagi, jembatan dapat disesuaikan dengan bentang air yang lebih lebar atau sempit.

Sementara bentuk jembatan yang disusun dengan cara kuno, karena perusahaan percaya jembatan ini mampu mengakomodasi lalu lintas penyebrang. Selain itu, jembatan juga merupakan ciri khas urban yang menjadi daya tarik tersendiri daripada jenis fasilitas jembatan biasa.

Fitur kota ini, menurut desainer dirancang sebagai sebuah jalan baru yang lebih menyenangkan untuk melewati sungai. “Jalan ini didedikasikan sebagai salah satu jalan didedikasikan mereka yang ingin melintasi sungai dengan lompatan yang menyenangkan,” ujar juru bicara. Namun dia menambahkan, ‘jalur menyenangkan’ ini akan melalui beberapa pengujian terlebih dulu.

Tertarik merasakan sensasi jembatan trampolin?

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements