Wanita Ini Jadikan Pohon 400 Tahun Sebagai Rumah

VIVAlife – Seorang wanita asal Australia memilih tinggal di sebuah rumah unik, yakni pohon pohon tua selama 10 bulan terakhir. Aktivis lingkungan ini bersumpah akan tetap tinggal di hutan Tasmania hingga hutan dilindungi dari penebangan.

Miranda Gibson mengakui mengalami musim dingin yang berat di ketinggian 60 meter di sebuah pohon tua di hutan selatan Tasmania. Kendati begitu, dirinya mengaku akan tetap bertahan di sana sampai niatnya tercapai.

Di blognya, The Tree Observer, Gibson menjelaskan, “Selama hidup di cabang pohon berusia 400 tahun saya mengalami angin kencang, hujan es dan kondisi ekstrim lain. Benar-benar musim dingin yang berat,” ujarnya dikutip Guardian.

Miranda, yang hanya mandi menggunakan seember kecil air di atas pohon berhasil memecahkan rekor waktu terlama yang dihabiskan di atas pohon. Dia telah melampaui 209 hari pada Juli tahun ini.

Walaupun mengaku hidup sebagai tarzan perempuan hampir satu tahun, Gibson mengaku sangat terbantu dari masyarakat setempat. Merekalah yang telah menyumbangkan makanan dan perlengkapan bagi Gibson.

“Untungnya, dukungan membanjir dari semua lapisan masyarakat, lokal dan internasional.”

Gibson menuturkan, “Banyak orang yang mengunjungi pangkal pohon dan berterimakasih telah memberi inspirasi.”

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements