FOTO: Kontes Kecantikan Transgender Internasional

VIVAlife – Sekilas, wajah para peserta kontes kecantikan ini terlihat seperti wanita pada umumnya. Wajah cantik rupawan dan tubuh langsing bak model. Namun, jangan tertipu dahulu, peserta kontes kecantikan Miss International Queen ini sesungguhnya bukanlah seorang wanita. Mereka adalah transgender, pria yang memutuskan untuk menjadi wanita.

Setiap tahunnya para ratu kecantikan transgender dari seluruh dunia bersaing memperebutkan mahkota Miss International Queen di Pattaya, Thailand. Tahun ini, Miss International Queen diikuti sekitar 21 kontestan dari 15 negara.

Dalam acara puncak Miss International Queen yang digelar 2 November 2012 waktu setempat, kontestan asal Filipina, Kevin Balot dinobatkan sebagai juara pertama. Tahun lalu, mahkota tersebut dipegang oleh kontestan asal Thailand, Sirapassorn Atthayakorn.

Miss International Queen digelar setiap tahun sejak 2004 di Pattaya, Thailand. Pemenang kontes ini memperoleh hadiah berupa uang. Lihat foto-foto Miss International Queen 2012 di tautan ini.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements