Atiqah Hasiholan Lebih Percaya Diri Pakai Kebaya

VIVAlife – Artis cantik Atiqah Hasiholan mewujudkan kecintaannya pada budaya asli Indonesia dengan memakai batik di setiap acara formal. Salah satu contohnya, pada pemutaran perdana film Hello Goodbye di Busan, Korea, beberapa waktu lalu. Dengan bangga Atiqah mengenakan kebaya ‘Kartini’ berwarna ungu rancangan Anne Avantie.

Menurutnya, kebaya itu memperlihatkan semangat dan wibawa seorang perempuan.  Ia justru tidak merasa ‘kampungan’ meski kebaya sangatlah tradisional.

“Awalnya memang mereka aneh, ini apaan ya. Tapi memang aku ingin sesuatu yang unik. Jadi bukan hanya promo film, tapi juga baju. Jadi aku jelasin aja, ini kebaya, baju nasional Indonesia,” kata Atiqah saat ditemui di Plaza Senayan, Minggu, 4 November 2012.

Ia bahkan berkomitmen, dirinya akan selalu mengenakan kebaya di acara internasional. Kekasih Rio Dewanto itu menyadari, baju nasional memang tak hanya satu, tetapi mengenakan kebaya membuatnya lebih bangga dan percaya diri.

“Aku merasa unik dan kepribadian aku terpancar,” ujarnya.

Menurutnya, itu salah satu cara mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Karena itu, Atiqah tak ragu mengoleksi beberapa kebaya mahal. Baginya, membeli kebaya berharga puluhan juta sama seperti membayar proses yang ada di belakangnya.

“Harga belasan atau puluhan juta, memang ada proses di belakangnya yang tidak instan. Bayangkan, ada berapa puluh orang yang mengerjakan kebaya, berapa hari pengerjaannya,” kata bintang film Mirror Never Lies itu.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements