Tips Liburan Mulus Bagi First Traveller

VIVAlife – Perjalanan wisata untuk mengisi liburan, terdengar sangat menyenangkan. Banyak yang menunggu dan memanfaatkan momen ini untuk melancong, melepas kepenatan sambil mempelajari budaya dari satu daerah ke daerah lain.

Namun tidak demikian bagi orang-orang yang belum terbiasan dengan cara”“liburan” ini. Bagi para first traveller, liburan ke luar daerah justru mungkin menimbulkan kepanikan. Berikut tips yang dapat dilakuakn, agar liburan Anda dapat dilalui dengan mulus dan menyenangkan.

1. Cari informasi

Tips ampuh untuk dapat menikmati liburan aman adalah, mencari informasi tentang kota yang akan Anda tuju. Mulai dari budayanya, kuliner, penginapan, transportasi, tempat-tempat murah membeli souvenir, obyek wisata yang menarik, serta standar harga di kota tersebut.

2. Penginapan strategis

Bagi para pemula disarankan untuk mencari penginapan yang berlokasi strategis. Dekat dengan kawasan kuliner, dan juga tempat wisata. Ini untuk menghindari kesulitan kembali ke penginapan jika Anda terperangkap dalam kesenangan berlibur. Seringkali kita tidak sadar jika perjalanan yang ditempuh sudah jauh dari penginapan. Terutama untuk perencanaan liburan lokal, Anda bisa mencari penginapan strategis dengan mengunjungi situs ini

3. Gunakan pemandu

Terutama jika daerah yang Anda kunjungi sama sekali belum pernah didatangi, sebaiknya Anda menggunakan jasa pemandu wisata. Atau mengajak teman yang termasuk dalam golongan “berani”. Meskipun di daerah wisata tersebut banyak yang menyewakan kendaraan, sebaiknya Anda tidak memilih ini, meski untuk alasan hemat sekalipun.

4. Siapkan fisik

Untuk perjalanan jauh, ada baiknya Anda menyiapkan fisik yang baik. Lakukan olahraga rutin untuk melatih fisik. Mungkin saja Anda harus berjalan jauh saat berada di tempat wisata, atau mungkin terdapat perbedaan cuaca yang bisa melemahkan fisik.

5. Siapkan anggaran lebih

Biasanya para first traveller bukanlah seorang backpacker. Perjalanan pertama harus benar-benar disiapakan dengan segala kemudahan fasilitas. Untuk itu Anda harus menyiapkan anggaran lebih sebagai cadangan.

Sumber : life.viva.c.o.id

Advertisements