FOTO: Menyusuri Kemewahan Distrik Gangnam

VIVAlife – Nama Gangnam mulai dikenal masyarakat dunia setelah penyanyi asal Korea selatan, Psy, mempopulerkannya. Video lagu berjudul Gangnam Style telah dilihat lebih dari 465 juta orang sejak diunggah di YouTube pada Juli lalu.

Banyak yang penasaran seperti apa daerah yang menginspirasi Psy membuat lagu megahits tersebut. Gangnam merupakan salah satu dari 25 distrik yang terletak di kota Seoul, Korea Selatan.

Kawasan yang sering disebut sebagai “Beverly Hills kota Seoul” ini diakui sebagai daerah paling makmur di Korea Selatan. Sifat konsumtif dan materialistik warga Gangnam sudah bukan rahasia lagi.

Keberadaan kafe, butik dan berbagai pusat perbelanjaan di kawasan tersebut adalah salah satu buktinya. Dalam beberapa wawancara dengan banyak media, Psy menyatakan lagu Gangnam Style sesungguhnya kisah tentang gaya hidup di Distrik Gangnam, Korea Selatan.

Menurut penyanyi bertubuh gempal itu gaya hidup pria dan wanita di Gangnam memang sangat mewah. Mereka bak bangsawan di siang hari, dan menjadi “liar” alias gemar berpesta di malam hari.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements