6 Destinasi Belanja Seru di Bangkok

VIVAnews – Beberapa tahun terakhir, Bangkok tidak saja menjadi tujuan wisata favorit di Asia Tenggara. Kota ini menjelma menjadi surga belanja yang memanjakan para wisatawan.

Bahkan, ibukota Thailand menjadi sangat terkenal, karena distrik belanjanya. Menawarkan ratusan macam barang, mulai dari yang mewah hingga kerajinan lokal, seperti kain sutera dan tekstil lainnya. Berikut enam kawasan belanja terbaik yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Bangkok.

1. Chatuchak market

Ini merupakan pasar tradisional terbesar yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Lokasinya sangat strategis dari Mo Chit dan Kamphaeng Phet. Anda bisa mengisi penuh koper Anda dengan barang-barang murah yang didapatkan dari sini. Pakaian, kerajinan, dekorasi rumah, dan banyak lagi. Jika perlu istirahat, silakan mampir ke kios-kios yang menjual jajanan tradisional. Barang-barang yang dijajakan juga masih bisa ditawar.

2. Siam Paragon

Jika ingin berbelanja barang high-end, mal ini tempatnya. Sederetan butik dengan label internasional berdiri manis di sini. Anda tinggal menyebutkan merek yang diinginkan. Hermes, Louis Vuitton, atau Emporio Armani. Di lantai dasar, terdapat restoran, bioskop, dan akuarium terbesar di Asia Tenggara.

3. MBK Center

Dapat dikatakan, ini adalah pusat perbelanjaan yang paling sibuk. Delapan lantai bangunannya disesaki oleh ribuan kios. Dibutuhkan keahlian tawar-menawar, agar Anda bisa mendapatkan harga “menguntungkan”. Biasanya para wisatawan memburu perhiasan, pakaian, dan sepatu.

4. Platinum fashion mal

Areal perbelanjaan ini seperti factory outlet di kawasan Bandung. Anda bisa mendapatkan pakaian-pakaian bermerek dengan harga miring.

5. Taling Chan floating market

Anda wajib merasakan berbelanja di pasar apung ini. Sangat mengesankan budaya tradisional. Pastikan Anda datang lebih pagi untuk menghindari kerumunan wisatawan yang biasanya memadati pasar ini pada siang hari.

Kabarnya, pasar ini sudah ada sejak beberapa abad lalu. Para penjual menjajakan makanan tradisional yang tentu hanya bisa Anda dapatkan di Bangkok.

6. Pantip Plaza

Bangkok tidak melulu soal fashion, kerajinan, dan makanan. Bangkok juga kota tujuan para pencinta elektronik. Barang-barang dengan teknologi terbaru dipasarkan di mal ini. Hard drive external, kamera digital, hingga handphone.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements