Hello Goodbye Dilirik Festival Film Busan

PASBANGET.CO – Sineas  Indonesia kembali menoreh prestasi membanggakan di ajang perfilman internasional. Setelah The Raid berhasil melongok pusat perfilman dunia Hollywood, kini giliran film Hello Goodbye  terpilih sebagai film Official Selection di Busan Internasional Film Festival (BIFF) 2012.

Film arahan sutradara Titien Wattimena tersebut telah terpilih dari 2200 judul film — 11 diantaranya  dari Indonesia.  Pemeran utama film ini pasangan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan akan muncul di red carpet pada 4 Oktober nanti.

“Festival film Busan tidak seperti Oscar jadi tidak diumumkan siapa yang menang,  cuma film yang terpilih diputar di sana. Jadi tidak ada istilah menang atau kalah. Karena festival sekelas Busan ada marketnya, banyak orang datang dan mencari film bagus di sana,”ujar Titien di Kantor Falcon Duren Tiga Jakarta, Rabu (3/10).

Selain terpilih sebagai official selection BIFF 2012, film Hello Goodbye yang bertutur tentang pertemuan sepasang kekasih Indonesia di tempat yang jauh dari Indonesia — akan menjadi bagian dari programa A Window To Asia Cinema, yang mengapresiasi karya-karya sineas film Asia yang dianggap bagus dan punya gaya sendiri.

“Kalau dibilang puas, sebagai manusia tidak pernah puas. Waktu di meja editing, kita sudah tahu apa-apa saja yang kurang. Tapi kami sudah lakukan yang terbaik,”pungkas Titien.

Sumber : www.pasbanget.co

Advertisements