Percantik Payudara dengan Olahraga

VIVAlife- Olahraga bukan sekedar kegiatan sehat yang mampu membantu menjaga kebugaran tubuh. Selain sering digunakan untuk senjata kecantikan yang aman tanpa efek samping berbahaya, olahraga juga diyakini bisa membantu para wanita memperindah payudara.

Tak perlu lagi Botox, kolagen dan implan silikon, atau bedah kosmetik serta sedot lemak untuk cantik. Hanya dengan berolahraga, anda bisa merasakan banyak khasiatnya seperti dikutip laman Times of India.

Untuk memperindah payudara

Olahraga yang rutin dilakukan diyakini mampu memperbaiki penampilan payudara, salah satu caranya dengan berenang. Alternatif kedua yang bisa Anda lakukan jika tak suka melakukan aktivitas berenang, Anda bisa melakukan latihan sederhana namun efektif, yang akan membantu Anda memperkuat otot-otot bagian dada.

Berolahraga dengan beban di tangan adalah cara yang mengagumkan untuk menjaga otot di bawah jaringan payudara. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Sebuah rutinitas latihan yang konsisten juga dikatakan para ahli dapat menurunkan risiko wanita terserang kanker payudara sebanyak 33%.

Sebuah studi pada lebih dari 3.000 perempuan dari New York yang dilakukan pada bulan Juni, juga menemukan bahwa wanita yang terlibat dalam 10 sampai 19 jam minimal olahraga ringan per minggu, mereka memiliki sekitar risiko 30% lebih rendah terkena kanker payudara.

Tak hanya mempercantik payudara

Olahraga juga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kulit cantik dan awet muda, bebas noda, bebas keriput dan bahkan mampu menyehatkan rambut.

“Olahraga memiliki efek revitalisasi untuk keseluruhan tubuh. Olahraga teratur juga berarti sirkulasi darah meningkat ke seleuruh tubuh, mulai dari jari-jari, kuku, jari kaki dan kuku kaki. Bahkan, latihan bermanfaat untuk tubuh secara keseluruhan, karena meningkatkan kekuatan peredaran darah dan pernapasan. Sistem, yang juga berarti meningkatkan oksigenasi, “kata seorang ahli kulit dan kecantikan.

Untuk rambut

Olahraga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah ke folikel kulit kepala dan rambut. Hal ini memudahkan pasokan nutrisi dalam aliran darah ke folikel rambut. Ini mendorong pertumbuhan rambut dan mengontrol rambut rontok, juga membuat kulit kepala sehat dan mencegah penyumbatan pori.

Mencegah keriput

Olahraga sangat ampuh mengusir keriput, garis-garis halus, dan kulit kendur. Setiap gerakan olahraga mendukung produksi kolagen, protein yang merupakan struktur pendukung kulit kita. Ketika Anda berolahraga, Anda memperkuat otot-otot di bawah kulit, membuat kulit terlihat lebih sehat. Otot-otot Anda lebih kuat, kulit lebih kencang dan lebih elastis.

Mencegah jerawat

Jerawat biasanya disebabkan oleh produksi sebum berlebihan yang menyumbat pori-pori. Sebum dilepaskan ke dalam pori-pori secara teratur, namun hormon tertentu menyebabkan kelebihan produksi seperti testosteron dan hormon stres kortisol. Setiap peningkatan hormon ini sesuai dengan peningkatan jerawat pada kulit.

Dengan berolahraga, Anda dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan jerawat. Berolahraga mengurangi stres dan menurunkan kadar kortisol dalam darah, oleh karena itu, olahraga mampu menghilangkan produksi sebum berlebihan, yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Selain itu, berolahraga menciptakan keringat. Keringat membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak, dan bahan kimia yang menumpuk dari waktu ke waktu. Dengan membilas racun ini, Anda menghapus jerawat yang ada dan juga menghambat setiap peradangan lebih lanjut, termasuk partikel asing yang menempel pada kulit.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements