Agnes Monica: Saya Tak Mau Tinggal “Kelas”

VIVAlife – “When haters were busy talkin’, i was busy making it happen. When they were busy mocking, i was busy walking. When they were busy laughing, i was busy running. And they’re still wondering, why they’re left behind.” Begitulah ungkapan Agnes terhadap  berbagai pihak yang meragukan targetnya untuk go international.

Pernyataan yang dimuat dalam cover CD album Agnes bertajuk Agnes Is My Name ini seolah menegaskan tekad kuat penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 tersebut, menjadi penyanyi yang tak hanya dikenal di Tanah Air, tapi juga dunia.

Terlahir dengan nama lengkap Agnes Monica Muljoto, pelantun Matahariku ini memulai karier di dunia hiburan sejak usia enam tahun. Saat itu, AgNEZmo, nama kecil Agnes, menjajal karier di dunia tarik suara. Tiga album yang ditelurkannya berhasil mengangkat nama Agnes sebagai salah seorang penyanyi cilik populer di era 1990-an.

Tak hanya berbakat menyanyi, Agnes kecil jug amemiliki kemampuan sebagai seorang presenter. Meski profesi ini hanya dilakoninya beberapa tahun,  Agnes sukses mengantongi penghargaan Panasonic Awards untuk kategori Pembawa Acara Anak-anak Terfavorit.

Seiring usianya yang beranjak remaja, anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini mencoba melirik dunia seni peran. Akting memikat Agnes bersama Sahrul Gunawan di sinetron Pernikahan Dini pun membuahkan hasil manis. Agnes berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards tahun 2001 dan 2002.

Sukses di dunia akting tak membuat Agnes terlena. Ia masih menyimpan hasrat di dunia musik. Pada tahun 2003, pengagum Beyonce inimerilis album dewasa pertamanya berjudul And the Story Goes. Tak tanggung-tanggung, Agnes menggandeng musisi ternama Indonesia di albumnya tersebut, seperti Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw.

Album kedua Agnes, Whaddup A’..?! yang diluncurkan pada tahun 2005 semakin memantapkan kariernya di belantika musik Tanah Air. Selain melibatkan musisi top Indonesia, dalam album ini Agnes juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin.

Pada tahun 2009, Agnes kembali dengan album Sacredly Agnezious yang lebih matang. Tak hanya bernyanyi, Agnes juga bertindak sebagai produser sekaligus penulislagu di album ini. Dua tahun kemudian, Juri Indonesian Idol ini meluncurkan album Agnes Is My Name yang berisi kompilasilagu-lagu terbaiknya. Album tersebut berhasil menembus penjualan satu juta keping hanya dalam waktu empat bulan.

Kini, penyanyi yang berduetdengan Michael Bolton dalam lagu Said I Loved You…But I Lied ini tengah sibuk merampungkan proyek album internasional perdananya. Dalam album ini, Agnes bekerjasama dengan produser rekaman dan penyanyi rap Amerika Serikat, Timbaland.

Tak Mau Tinggal Kelas

Dalam wawancara dengan ANTV, di sela-sela syuting acara Love, Life and Music, Agnes menuturkan rahasia kesuksesannya. Pemilik tinggi 165 cm ini menekankan pentingnya mindset. Agnes mengumpamakan setiap masalah yang datang kepadanya seperti ujian yang harus dihadapi ketika kenaikan kelas.

“Pada saat kita dikasih ujian, tapi kita malah, ‘Aduh susah nih.’ Nggak belajar, nggak prepare, ya tinggal kelas di situ terus. Saya adalah orang yang nggak mau mandek, nggak pernah mau tinggal kelas. Jadi saya ingin terus elevate,” ujar Agnes yang memiliki 5,7 juta pengikut (follower) di Twitter.

“Makanya pada saat saya lagiada problem, saya justru senang. Oh ini saatnya saya buat naik kelas,” katanya menambahkan.

Agnes yang telah berkiprah selama 20 tahun di dunia hiburan dijadwalkan tampil dalama cara ANTV bertajuk Love, Life & Music. Selain membawakan sepuluhl aguu nggulan, dalam acara musik yang diproduksi setiap satu bulan sekali ini, Agnes juga akan bercerita tentang musik dan kehidupannya.

Menarik untuk disimak penampilan Agnes yang didukung home band dan tim dancer profesional. Oleh karena itu pastikan untuk tidak melewatkan acara Love, Life & Music Agnes Monica di stasiun televisi ANTV, Sabtu, 29 September 2012 pukul 20.00 WIB.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements