Wali Merasa Lagunya Justru Dijiplak Musisi Kamboja

PASBANGET.CO – Grup band Wali, secara tegas membantah telah menjiplak lagu musisi Kamboja. Grup band asal Blora Jawa Tengah ini justru balik menuding karyanya yang berjudul ‘Tobat Maksiat’ yang dijiplak orang.
“Memang kami baru dapat kabar ini dua hari lalu. Ini sungguh kabar yang sangat mengejutkan buat kami. Kami dibilang menjiplak lagu Kamboja yang tengah hit di sana, akhirnya kami mencoba mencari linknya ternyata lagu Tobat Maksiat,” ujar Faang, disela-sela acara Inbox Awards di Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur, Jumat (28/9) malam.
Menurtnya, lagu miliknya itu 99 persen sama. “Hanya 1 persen liriknya yang beda,” lanjutnya.
Faang menambahkan bahwa lagu tersebut 100 persen aransemen Wali. “Dia memposting lagu itu ke Youtube tahun 2010. Sedangkan album religi Wali keluar 2009. Kalau kita disangka menjiplak silahkan saja buktikan,” tambahnya.
Meski merasa karyanya dijiplak, Wali belum memikirkan untuk menempuh langkah hukum. “Kalau kami menyatakan sebaiknya tidak melakukan cara-cara seperti itu. Kalau mengenai proses hukum kita serahkan ke manajemen kami,” imbuh Apoy.
Lagu ‘Tobat Maksiat’ itu sendiri ditafsirkan Wali sebagai lagu ingat mati. “Yang menjiplak harusnya mengingat mati,” pungkas Apoy.
Advertisements