Ratna Sarumpaet Membelot Dari Foke Ke Jokowi

PASBANGET.CO – Lima tahun yang lalu, seniman dan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet mengaku berada dalam satu perahu dengan Gubernur incumbent  DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke dalam pilkada 2007 – 2012.

Tapi dalam pilkada lima tahun mendatang ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu menyatakan telah membelot dari kubu Foke dan  beralih mendukung calon gubernur Joko Widodo alias Jokowi karena kecewa.

“Foke telah melenceng dari aturan dan berbau diskriminasi,”tandas Ratna dalam acara Diskusi Terbuka Dan Persiapan Apel Siaga 3000 Relawan POSPERA (Pos Perjuangan Rakyat) di Jl Diponegoro 58, Minggu (9/9).

Dalam diskusi yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat seperti Ridwan Saidi, Egi Sudjana, Ikrar Nusa Bakti, Indro Cahyono, Thamrin Tomagola dan Romo Harie — Ratna secara terbuka memprotes keberadaan spanduk  berukuran besar berbau SARA yang berada di dekat Polda Metro yang tidak diturunkan.

“Kami dulu berkomitmen dengan Foke untuk membangun Jakarta bersama-sama karena Jakarta majemuk. Tapi sekarang dia sudah melenceng dan mengutamakan kepentingan pribadi bukan keadilan,”kata Ratna.

Secara pribadi keberadaan Jokowi dan Ahok akan menumbuhkan demokrasi yang hakiki dan ia pun yakin pasangan Jokowi dan Ahok akan memenangkan pilkada putaran kedua nanti.
Sumber : www.pasbanget.co

Advertisements