Sensasi Menginap di ‘Hotel Pesawat’ Bintang Lima

VIVAlife – Sekilas tampak seperti pesawat tua yang terdampar di sebuah pulau terpencil. Dengan moncong yang seolah menembus rumah kayu di ujung bukit, siapa sangka ini adalah bangunan hotel
mewah yang siap menawarkan pengalaman menginap tak terlupakan.

Costa Verde Hotel namanya. Berlokasi di sebuah pulau kecil di Costa Rica, penginapan ini menyajikan desain ruang unik dengan pemandangan lepas ke arah pantai.

Bangunan itu memang berasal dari pesawat Boeing-727 buatan tahun 1965. Pesawat yang seharusnya sudah masuk ke tempat pembuangan besi tua itu telah menghabiskan beberapa dekade menjelajah langit bersama South African Airways dan Avianca Columbia Airlines.

Ketika tiba waktunya pesawat tersebut pensiun, sekelompok investor membelinya. Menerbangkannya ke San Jose. Di sana, pesawat tersebut dibagi menjadi lima bagian agar memudahkan pengangkutan dengan truk ke lokasi pembangunan hotel sejauh 150 kilometer.

Lewat sentuhan sang arsitek, pesawat itu disulap menjadi sebuah hotel bintang lima yang bertengger di atas pohon. Meski mengalami modifikasi total di bagian interior, bentuk fisik pesawat tetap dipertahankan.

Di dalam hotel, hampir seluruh bagian pesawat telah dihilangkan dan diganti dengan interior kayu lokal untuk dinding, jendela, dan lantainya.

Di luar badan pesawat terdapat deck kayu di atas sayap masing-masing dengan furniture yang terbuat dari jati dengan hiasan ukiran tangan. Dari spot tersebut pengunjung dapat melihat monyet, kupu-kupu dan binatang alam lainnya.

Hotel pesawat masuk kategori suite mewah yang dilengkapi fasilitas kitchenette-dining foyer, area bersantai dengan TV flatscreen dan dua kamar tidur berpenyejuk udara. Pengunjung yang ingin menginap di suite 727 ini harus merogoh kocek US$300 per malam saat low season dan US$350 per malam high season.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements