Riasan Tepat Sesuai Model Kacamata

VIVAlife – Menggunakan alat bantu baca seperti kacamata bukan alasan untuk tidak mengaplikasikan make-up pada bagian mata. Meski sedikit tersembunyi, mata juga tetap wajib mendapatkan perhatian. Sama halnya dengan lipstik yang selalu menghias bibir.

Namun, menyapukan eyeshadow juga harus disesuaiakan dengan bentuk kacamata, warna frame, dan yang lainnya. Berikut teknik make-up dari Stephane Zielkowski, stylist dari Yves Saint Laurent Perancis, agar riasan mata Anda tetap menonjol.

Frame hitam atau gelap
Maskara hitam atau riasan smokey eyes adalah pilihan tepat untuk menghias mata di balik frame berwarna gelap. Namun, hindari menggunakan lipstik warna menyala agar tidak “berebut” perhatian. Jika Anda ingin menjadikan bibir sebagai pusat perhatian, cukup pulaskan eyeliner atau maskara saja.

Frame berwarna
Seperti dimuat laman Elle Perancis, maskara dengan warna pekat, eyeshadow tipis, dan lipstik nude adalah jodoh kacamata warna-warni.

Lensa cekung
Lensa cekung membuat mata terlihat lebih kecil. Siasati riasan mata dengan teknik khusus yang membuat mata terkesan lebih lebar. Caranya, sapukan maskara yang dipadukan dengan eyeshadow warna netral. Cokelat, beige, atau khaki. Hindari eyeliner yang terlalu tebal karena akan membuat mata terlihat aneh.

Lensa cembung
Lensa ini merupakan kebalikan dari lensa cekung yang membut mata tampak besar. Nah, jika Anda sudah memiliki bola mata yang besar, seimbangkan proporsi dengan mengaplikasikan warna netral dan matte pada kelopak mata. Jika ingin mengenakan maskara, hindari maskara berwarna hitam.

Sumber : life.viva.co.id

Advertisements