Duh, Angelina Sondakh Terancam 20 Tahun Penjara

PASBANGET.CO – Putri Indonesia 2001 yang juga Anggota DPR RI, Angelina Sondakh didakwa hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perdana di Pengadilan Tipikor, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2012).

Dakwaan itu diberikan lantaran istri almarhum Adjie Massaid ini dituding telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai anggota DPR.

“Bahwa Angelina Patricia Sondakh telah melakukan beberapa perbuatan selaku pegawai negeri, anggota DPR yang menerima hadiah atau janji uang dari Direktur Marketing Permai Group, Mindo Rosalina Manullang senilai Rp 12,58 miliar dan 2,35 Dollar AS,” ucap Ketua Tim Jaksa, Agus Salim saat membacakan surat dakwaan Angie.

Atas dakwaan Jaksa, Politisi Partai Demokrat ini mengaku keberatan. “Mohon ijin yang mulia, nota keberatan akan saya serahkan ke kuasa hukum saya,” jawabnya.

Menurut Angie, banyak kesalahan dalam surat dakwaan itu. “Makanya kami gunakan hak untuk sampaikan eksepsi. Kami minta waktu kalau di ijinkan dua minggu ke depan untuk dipelajari, karena berkasnya tebal,” lanjutnya.

Permohonan Angie dikabulkan, namun sidangnya akan dilanjutkan Kamis (13/9/2012) mendatang.

Sumber : www.pasbanget.co

Advertisements