Jadi Dubber, Putri Titian Bisa Bersuara Sangar

PASBANGET.CO – Sejak menjadi pengisi suara pada salah satu film animasi Indonesia, Putri Titian mengaku dirinya ketagihan untuk  menjadi Dubber. Perempuan berusia 21 tahun itu mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru ketika menjadi pengisi suara untuk seorang tokoh animasi.

“Ketagihan sih iya ya pasti karena aku di sini banyak dapat pengalaman baru sebagai seorang pengisi suara. Sangat senang ketika ditawarkan untuk kembali menjadi pengisi suara di film ini,” ungkapnya sumringah saat ditemui pada acara Gala Premiere film Petualangan Singa Pemberani, di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (03/09).

Tian –sapaan akrabnya—mengaku menjadi seorang dubber memberi tantangan tersendiri baginya. Berbeda dengan sinetron yang tidak selalu membutuhkan suara yang prima, menjadi seorang dubber menurutnya harus terus memiliki suara yang prima karena hal tersebut akan berpengaruh pada karakter suara yang ia mainkan. Apa lagi pada film ini ia harus memerankan tokoh singa perempuan bernama Liona yang memiliki karakter suara besar dan lebih berat.

“Suara aku di sini harus selalu prima. Ketika marah dan menangis aku tidak boleh mengeluarkan suara asliku tapi harus sesuai dengan suara karekter yang aku perankan. Di situ kesulitan yang aku dapat,” keluhnya.

“Kadang-kadang aku suka susah membedakan suara Liona dan aku karena suara Liona itu lebih garang karena dia kan singa sedangkan suara aku yang menye-menye seperti ini. Tapi saat dengar hasilnya kadang-kadang aku malah kaget sendiri sama suaraku. Ternyata bisa juga ya jadi tegas, ” tambahnya sambil tertawa.

Pemain sinetron Gara-Gara Cinta itu pun berharap filmnya kali ini bisa diterima oleh masyarakat dan dapat memberi pesan persahabatan bagi yang menontonnya.

Sumber : www.pasbanget.co

