Estetika Menara Eiffel Nan Cantik Berharga

PASBANGET.CO – Jika Anda berpergian ke  Paris, Prancis, jangan hanya menikmati romantisme kota Paris dan budaya kafe yang modern saja.  Tapi, luangkan waktu Anda semaksimal mungkin untuk mengagumi keindahan menara Eiffel, karena monumen ini memiliki banyak keistimewaan.

Tahukah, sebuah studi baru menemukan bahwa menara Eiffel merupakan monumen Eropa yang paling berharga, bernilai US $ 544 miliar. Substansialnya lebih dari Roma Colosseum yang nilainya hanya kisaran US $ 114 miliar.

Menara yang tingginya mencapai 324 meter  ini dibangun sejak tahun 1889, awalnya sebagai lengkungan pintu masuk menuju  pameran dunia. Namun, saat ini telah menjadi simbol ikon ibukota Prancis.

Studi yang dilakukan oleh Italy’s Monza dan Brianza Chamber of Commerce menemukan nilai moneter dari monumen ini. “Merek, gambar dan kualitas estetika merupakan gabungan dari hasil sepuluh studi lain dan analisis statistik,” ungkap mereka, seperti dilansir cnngo.com, Rabu (29/8).  Selain itu, ketenaran dari monumen ini juga memberikan daya tarik secara indeks ekonomi.

Sumber : www.pasbanget.co

Advertisements