Pasok Barang Tiruan Murah, Victoria Secret Digugat

PASBANGET.CO – Merek fashion terkenal dunia, Victoria Secret, sedang digugat oleh salah satu pemasok produk stockingnya atas tuduhan penjualan tiruan murahan dari produknya.

Zephyrs yang berbasis di New Jersey, Amerika, yang memasok celana ketat dan stoking buatan Italia ke raksasa lingerie selama satu dekade hingga awal tahun 2011, mengajukan gugatan senilai US $ 15 juta di pengadilan federal di Columbus, Ohio, di mana induk perusahaan Victoria Secret, Limited Brands, bermarkas.

Gugatan mengklaim bahwa disain Zephyrs masih muncul pada kemasan untuk kaus kaki dan stocking Victoria Secret, tapi produksinya dipasok oleh pemasok yang berbeda.

Tak ayal, penarikan kembali produk termasuk Stockings Net Lace Top, dan Stripe Signature With Bows tak terhindarkan. Biasanya, produk ini dijual seharga US$ 16-18 .

Zephyrs mengatakan, produk tiruan itu terlihat jelas pada bagian renda, dengan batasan tepi bahan yang tidak beraturan serta terkesan murahan.  Untuk Stockingnya, di bagian tumit pun sambungannya terlihat ringkih.

Perusahaan ini menuduh Victoria Secret telah melanggar kontrak mereka, persaingan tidak sehat, penipuan konsumen, dan iklan palsu.

Debra Mackinnon, pemilik dan presiden Zephyrs, mengatakan bahwa ia mulai waspada setelah kasus setahun lalu, yang membuat Victoria Secret harus membayar denda sanksi US$ 100 ribu atas pengiriman produk yang tidak sesuai.

Investigasi lebih lanjut, dia mengatakan: “Ketika saya berada di Chicago pada Maret 2012, saya pergi ke toko Victoria Secret dan mengambil paket dan melihatnya kata Made in Canada. Produk di dalam drastis berbeda dari gambar pada paket”.

Sumber : www.pasbanget.co

Advertisements