Ketika Kuku Bak Kanvas Lukisan

Image

PASBANGET.CO- Tren merias kuku memang tak ada matinya.  Dengan kreasi yang dikombinasikan beragam warna dan gambar, seni melukis kuku atawa nail art menjadi sebuah kenikmatan tersendiri bagi kaum hawa.

Nail art merupakan sebuah seni menggambar dan menghias kuku dengan ornamen-ornamen dan gambar yang menarik. Ornamen tersebut dapat berbentuk bunga, kupu-kupu, hingga pola kotak atau polkadot

Asal usul nail art sendiri diambil dari istilah mehedi yang digunakan secara sinonim untuk pacar (inai), yang dicomot dari bahasa Sansekerta Mehandika.

Saat ini seni melukis kuku itu semakin digandrungi dan menjadi tren di kalangan selebriti juga kaun sosialita. Seni melukis kuku ini digunakan untuk membuat kuku menjadi lebih indah.

Mari mengintip beberapa teknik unik dalam memoles, seperti dilirik dari dvd-edu.blogspot.com.  Ada lima cara, yakni teknik menggambar, atau drawing. Pada teknik ini kuku akan dilukis gambar tertentu mengguanakan cat kuku khusus.

Ada juga dengan menggunakan sticker. Teknik ini merupakan teknik yang paling mudah karena hanya perlu menempelkan sticker bergambar pada kuku.

Lainnya, cobalah teknik swarovski french. Teknik ini mirip dengan pola French Manicure. Bagi anda yang sering pergi ke salon pasti sudah mahfum dengan istilah tersebut.  Cirinya adalah perpaduan dua warna dengan lebih menonjolkan satu warna dominan di ujung kuku.

Keempat, Teknik Mix bermula pada cara menggabungkan teknik-tenik di atas.

Terakhir, teknik printing nail art merupakan teknik yang paling baru. Dengan pengerjaaan yang tidak lagi secara manual tetapi menggunakan mesin nail art.

Hal pertama yang dilakukan adalah mendesain motifnya di komputer lalu mencetaknya.  Setelah itu, masukkan ke dalam mesin nail art.  Barulah tangan dimasukkan ke alat tersebut.

Harga nail art dibandrol sekitar Rp 5000 tiap kuku.  Harga pun tergantung dengan tingkat kesulitan model.  Makin gaya, tentunya makin mahal dong

Sumber: www.pasbanget.co

Advertisements